Hari 27: Membuat Buku Cerita (4)

Hari ke 27  tantangan klub oase, media yang dipakai untuk membuat buku cerita adalah adalah cerita bergambar (cergam). Sebetulnya ini adalah salah satu tugas ketrampilan Ramadhan yang diadakan oleh SIN (Sekolah Indonesia Netherland) di Den Haag. Seluruh anak-anak SD (Sekolah Dasar) membuat cerita berdasarkan gambar yang sudah disusun oleh gurunya, kemudian hasil karya anak-anak ini dipajang dan bisa dibaca oleh orang tua murid saat acara buka puasa bersama di SIN.

Kertas bergambar Dinosaurus ini ditempelkan ke kertas yang lebih tebal, kemudian dihiasi oleh kertas tipis HVS untuk sampul depan buku. Buku punya Aisya modelnya seperti buku acordion sedangkan punya Danish seperti buku pada umumnya. Hasil cerita bergambar mereka bisa dilihat seperti foto kolase di bawah ini.

Ketika buku cerita bergambar ini sudah jadi, mereka secara bergiliran membacakan isi ceritanya. Kadang mereka tersenyum sendiri saat membaca tulisan mereka🙂

Karena Aisya dan Danish tidak bisa ikut acara buka puasa bersama, maka “cergam” ini saya dokumentasikan di media online mixbook.

Selengkapnya cerita bergambar Aisya bisa dibaca DI SINI 

Danish masih irit sekali kalimatnya alias belum banyak ^_^, tetapi tidak apa-apa semuanya butuh proses. Cerita bergambar Danish bisa dibaca DI SINI.

This entry was posted in Membuat Buku Cerita, Tantangan 30 Hari Klub Oase and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s