Hari 7: Oleh-oleh abi, Show dan Gantungan Pintu

Hari ke 7 Tantangan 30 Hari Klub Oase bertepatan dengan kepulangan abinya dari konferensi Statistik di Miami, Florida. Wah…anak-anak senang bukan main (termasuk umminya juga hehehe), maklum sudah 10 hari kami tidak berjumpa dengan abinya.  Aisya dapat oleh-oleh boneka Barbie dan Danish dapat Marvel City. Senangnya mereka, langsung deh pada sibuk bermain dengan mainan barunya. Danish harus membangun dulu Marvel City sesuai buku petunjuk yang ada.

Siangnya anak-anak mengadakan show yang memang sudah mereka rancang dari hari jumat untuk menyambut kedatangan abinya. Semua kursi dijajar sebagai bangku untuk menonton pertunjukkan. Abinya harus menahan kantuk karena masih jetlag (perbedaan waktu antara Belgia-US) tetap didaulat anak-anak untuk melihat mereka bernyanyi dan menari. Walaupun tetap saja pada akhirnya abinya tertidur pulas hehehehe…..Anak-anak tetap menyanyi dan menari sebagai gantinya ummi disuruh jadi penonton (sekalian saja motretin tingkah mereka yang lucu2). Akhirnya Jadilah kolase foto seperti ini

Pagi-pagi dapat oleh-oleh dari abinya, siangnya show dan sorenya membuat gantungan pintu

Maritza dan aisya bernyanyi kepala, pundak, lutut, kaki...., sebelah kanan hasil gantungan pintu yang mereka buat.

Sore harinya anak-anak meneruskan kegiatan membuat gantungan pintu. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pesantren kilat untuk komponen ketrampilan yang diselenggarakan oleh Sekolah Indonesia Netherland (SIN) di Den Haag, Belanda. Anak-anak selama romadhon ini mengikutinya secara online lewat skype. Sayang saya tidak sempat mengabadikannya lewat foto (hanya membuat videonya saja).

Anak-anak membuat berbagai macam model gantungan pintu seperti tampak pada kolase foto di atas. Mereka membuat gantungan pintu ini dari buku panduan yang diberikan ibu guru mereka di SIN yaitu ibu Dessy.

Buku panduan membuat gantungan pintu dari ibu Dessy.

Rencananya hari ini anak-anak juga ingin membuat lapbook dengan tema wudhu, tapi materinya belum terkumpul, mungkin akan jadi agenda di hari berikutnya, atau bisa juga ditambahkan di lapbook ramadhon mereka yang belum selesai juga🙂

This entry was posted in Membuat Gantungan Pintu, Tantangan 30 Hari Klub Oase and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s