Belajar Desain Rumah

Awalnya melihat status teman di FB yang sedang mencari informasi tentang seseorang yang bisa mendesain sebuah rumah tinggal. Wah….kok saya jadi tertarik juga untuk mencoba belajar untuk membuat desain rumah. Akhirnya langsung deh bertanya kepada mbah google dan akhirnya saya menemukan satu software yang cukup menarik untuk latihan mendesain rumah yaitu Sweet Home 3D. Software ini free dan cukup mudah dipelajari karena ada tutorial dalam bentuk video dan file pdf. Hal menarik lainnya adalah setelah kita selesai mendesain rumah, kita bisa mengunjungi dan menyusuri rumah kita secara virtual, memfoto ruangan2 dan membuat video.

Akhirnya….jadilah beberapa hari otak-atik software ini dan mencoba mendesain rumah. Tapiiiiii….hasil design rumah yang saya buat kok ternyata kakuuuu sekali yah😦

Hmm……mungkin karena saya hanya mencoba-coba tanpa ilmu arsitektur atau desain interior yang memadai kali yah hehehe…..Untuk sementara belum pantas disebut rumah karena atapnya belum jadi. Masih harus baca lagi cara-caranya di buku panduannya seperti di sini.

Dan inilah hasil belajar desain rumah pertama saya yang tanpa atap ^_^.

Sebenarnya ada media belajar lain yang lebih asyik lagi buat bikin2 rumah seperti ini, yaitu di Second Life, tapi selama ini belum sempat praktek lagi, nanti kalau ada waktu mungkin akan saya coba lagi🙂.

This entry was posted in Design Rumah. Bookmark the permalink.

One Response to Belajar Desain Rumah

  1. pulsa says:

    di tunggu tutorial seanjutnya tetap berkarya mas brooo

Leave a Reply

